2019 New Me.

Tiap tahun pasti saja selalu new me.
Tapi ini benar-benar new me buat saya karenaaa....
Saya bertindak. HAHAHA
Dulu sih hanya sebatas keinginan.
Semoga tindakan saya ini akan menjadi habit.

Saya akan merubah yang kurang menarik dari saya.
Dari segi Outer dan Inner.

Sekarang saya akan membiasakan menekan diri saya sendiri.
Memberikan deadline-deadline kepada diri saya sendiri.
Memberikan reward jika mampu mencapainya bahkan saya akan memberikan SP kepada diri saya sendiri.
Sekarang saya memiliki 3 buku catatan untuk diri saya.
Yang pertama buku planner untuk kedepannya, yang ada reward dan SP perminggu.
Yang kedua buku review journal  yang didalamnya random catatan dari catatan emosi, mood tracker, what i do if..., catatan tabungan per tahun, tanggal period, kumpulan quotes dll.
Yang ketiga adalah financial journal tentang keuangan pemasukan dan pengeluaran perhari.

Dari sana saya mendapat kesimpulan :
  1.  Terjadwal dan lebih bisa menghargai waktu.
  2.  Terbiasa dengan tekanan.
  3.  Mendapat kepuasan jika to do list dapat terpenuhi.
  4.  Terbiasa dengan kegagalan dan tahu bagaimana menyikapinya.
  5.  Lebih mengenal diri sendiri.
  6.  Mengetahui kelebihan dan kekurangan diri.
  7.  Dapat menerima diri sendiri.
  8.  Lebih produktif.


2019, saya akan berusaha untuk tidak berkata terserah.
Saya akan menyampaikan apa yang ada dibenak saya, memberikan opsi-opsi.
Lebih banyak bergerak dan bertindak dari pada hanya memberikan ide-ide.
Lebih banyak memberi dan menyenangkan orang-orang sekitar, karna ya kita sebagai manusia tidak mungkin bisa terlihat baik kepada semua orang namun kita bisa memberikan versi terbaik kita terhadap diri sendiri dan kerabat terdekat kita.

2019 saya akan lebih selfish, aneh ya ?
menurut saya sangat penting untuk memberikan effort terhadap diri sendiri.
mendahulukan diri sendiri memang salah ? tidak bukan ?
untuk apa mendahulukan orang lain jika fikiran kita kacau.
Dahulukan dan bahagikan diri sendiri tapi jangan sampai merugikan orang lain.
Karna menurut saya dengan kita nyaman dan bahagia atas diri sendiri tentu akan berdampak seperti
lebih ceria dan pasti akan bisa membahagiakan orang lain juga dong, tentu lebih tulus dan menyenangkan karna tidak ada beban.
Sulit membahagiakan orang lain jika dipenuhi beban, jika penuh beban maka akan menjadi bahagia yang setengah-setengah.

2019 saya belajar untuk berkata tidak dan mengakui kesalahan tanpa embel-embel alasan pembelaan.

2019 harus bisa mengelola financial mendahulukan kepentingan dari pada keinginan ini nih yang sulit dan perlu tindakan dan bantuan extra dari sekitar.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Magang di KPP Pratama Banjarmasin

21 Tahun.

Karaoke Bolokokok.