Perahu Kertas

Kalo diliat dari sampulnya ini kayak cerita anak-anak ditambah lagi judulnya "PERAHU KERTAS" yang memang berhubungan dengan anak kecil, namun ini lain ini adalah novel yang benar-benar amazing deh ! wow banget dehh, emang wajib, kudu, dan harus di baca! kalian bakalan banyak banget dapet pelajaran dari buku ini. 



Namanya Kugy. Mungil, pengkhayal, dan berantakan. Dari benaknya, mengalir untaian dongeng indah. Keenan belum pernah bertemu manusia seaneh itu.

...

Namanya Keenan. Cerdas, artistik, dan penuh kejutan. Dari tangannya, mewujud lukisan-lukisan magis. Kugy belum pernah bertemu manusia seajaib itu.

...

Dan kini mereka berhadapan di antara hamparan misteri dan rintangan. Akankah dongeng dan lukisan itu bersatu?

Akankah hati dan impian mereka bertemu?

tapi gue disini gak bahas soal ceritanya, kalian harus baca sendiri bukunya biar merasakan snsasi yang sangat menyensasikan haha, dan juga kabarnya PERAHU KERTAS ini akan difilmkan wow kan!

Ini beberapa Qoutes dari Perahu Kertas :

* Berapa lama waktu yang harus terbuang sia-sia? 
  Berapa banyak hati yang harus tersakiti?
  Berapa banyak penyangkalan yang harus digenapi?
  Hanya karena 2 potong kata ini, harga diri. 

* Karena hanya bersama kamu, segalanya terasa dekat, segala sesuatunya ada, segala sesuatunya benar. Dan Bumi hanyalah sebutir debu di bawah telapak kaki kita

* "Bagaimana kita bisa tahu kapan waktunya untuk menyerah, dan kapan waktunya untuk bertahan?"

* "Dari pertama kita jadian, gue selalu ngejar dunia lo. tapi lo bukan cuma lari, tapi lo tuh terbang. gimana kita bisa jalan terus klo tempat kita berpijak aja beda"

* "Ada saatnya cinta harus dilepas, tidak digenggam dengan begitu erat. Bahwa ada saatnya kita tidak perlu berlari, tapi berhenti, melihat sekeliling, dan tersenyum"

* "Carilah orang yang memberikan segalanya sedangkan kamu tidak minta apa apa, bukan orang yang memberikan segalanya apa yang kamu minta.."

*"Kenangan itu cuma hantu di sudut pikiran. selama kita cuma diam dan nggak berbuat apa-apa, selamanya dia tetap jadi hantu. nggak akan jadi kenyataan"

*“saya belajar dari kisah hidup seseorang. hati tidak pernah memilih. hati dipilih. jadi, kalau keenan bilang, keenan telah memilih saya, selamanya keenan tidak akan pernah tulus mencintai saya. karena hati tidak perlu memilih. ia selalu tahu kemana harus berlabuh”

* “Seindah apa pun huruf terukir, dapatkah ia bermakna apabila tak ada jeda? Dapatkan ia dimengerti jika tak ada spasi? Bukankah kita baru bisa bergerak jika ada jarak? Dan saling menyayang bila ada ruang?”

* “Semua perjalanan hidup adalah sinema. Bahkan lebih mengerikan. Darah adalah darah, dan tangis adalah tangis. Tak ada pemeran pengganti yang akan menanggung sakitmu.”

*  “Kita memang tak pernah tahu apa yang dirindukan sampai sesuatu itu tiba di depan mata.”

* “Hati tidak memilih. Hati dipilih. Karena hati tidak perlu memilih, ia selalu tahu kemana harus berlabuh”

* “kenangan itu cuma hantu di sudut pikir. selama kita diam dan ngga berbuat apa-apa, selamanya dia tetap jadi hantu, ngga akan pernah jadi kenyataan.”

* “Aku gak mau sepuluh, dua puluh tahun dari hari ini, aku masih terus-terusan memikirkan orang yg sama. bingung di antara penyesalan dan penerimaan.”
   
*“Berputar menjadi sesuatu yang bukan kita, demi bisa menjadi diri kita lagi.”

* “Hati kamu mungkin memilihku, seperti juga hatiku selalu memilihmu. Tapi hati bisa bertumbuh dan bertahan dengan pilihan lain. Kadang, begitu saja sudah cukup. Sekarang aku pun merasa cukup.”

* "Dirimu hanyalah pangeran negri dongengku, kisah kita hidup dalam khayalan yang indah, namun tak nyata, dan sulit untuk digenggam"

*"Hati ini belum berubah. Dihati ini teryata dirimu masih menjadi pangeran bertakhta dalam sebuah kastil impian yang masih berdiri tegak hingga detik ini"

* "Aku ingin melepas kamu pergi. Sebelum kita berdua berontak dan saling benci"

* "keheningan seakan memiliki jantung. Denyutnya terasa satu-satu, membawa apa yang tak terucap. Sejenak berayun di udara, lalu bagaikan gelombang air bisikan itu mengalir, sampai akhirnya berlabuh di hati.”

* “Kamu hebat,” decaknya, “itu memang keajaiban. Saya bisa merasakan, anak-anak tadi nyaman banget dengan diri mereka sendiri. Kamu berhasil memancing karakter mereka keluar. Mereka jadi percaya diri, punya harga diri. Punya kebanggaan”

*  "Tidak akan ada masa depan bila tidak ada masa lalu. Pengkhianat terbesar adalah harapan kosong. Kenyataan terpahit adalah kenyataan yang tak setinggi harapan itu"










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Magang di KPP Pratama Banjarmasin

21 Tahun.

Karaoke Bolokokok.