Komitmen.

Yahh memang banyak yang nanya siapa sih cowok kamu sebenarnya ?
Yah jawab saja pakai senyuman.
Yah kali ini saya pengen serius.
Bukan sebelumnya tidak serius.
Hanya pada dasarnya cerita masa lampau saya belum begitu terbuka dan masih dalam tindakan jaim -_-.
Saya merasakan sesuatu namun sulit untuk menyatakannya.
Rindu, cemas, marah, resah, takut, cemburu. Semua rasa itu hanya berada disini *nunjuk hati*.
Saya serius sangat serius dalam suatu komitmen.
Namun kali ini saya ingin benar-benar menjalani komitmen dari 2 sisi.
Dari dirinya dan juga diri saya.
Saya mendengar sebuah kata-kata dari seorang sodara saya "jika kamu hanya mencari sebuah komitmen tanpa didasari didasarnya (kurang serius) mending tidak usah berkomitmen saja sekalian buang-buang waktu saja."
Yah kata-kata beliau selalu terngiang ditelinga saya dan membuat otak saya berfikir.
Tentu sebagian org juga banyak yang tidak setuju dengan kata-kata tsb, "satu hari, satu minggu, satu tahun, lima tahun, namun hubungan yang telah kandas dan berubah jadi benci bukan buang-buang waktu namanya ?"
Yah saja juga setuju dengan sudut pandang yang seperti itu.
Namun menurut saya tidak ada salahnya jika kita mencari yang benar-benar terbaik untuk kita. Bukan hanya mencoba dan asal menjalaninya.
Sebaiknya kita tidak asal pilih seperti saya dahulu, karna akan sangat kurang berkenan dihati.
Sebaiknya kita benar-benar menyortir pilihan kita, sehingga kita bisa memberikan yang benar-benar terbaik. Toh tugas manusia kan memang untuk memberi (berbagi).
Kita akan seoptimal mungkin memberikan yang terbaik bagi org yang kita sayangi, sehingga jikalau hubungan yang telah lama terjalin dan kandas ditengah jalan, kita tidak mendapatkan penyesalan, melainkan rasa kepuasan tersendiri karena telah memberikan yang terbaik, dan semua itu akan menjadi bagian cerita hidup yang mengandung pelajaran.
Jadi marilah beri yang terbaik bagi orang-orang disekitar kita, tanpa harus mengharap imbalan.
Karna Tuhan selalu punya jalan terbaik untuk umatnya, disetiap tindakan yang besar kau akan memperoleh hasil yang besar pula.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Magang di KPP Pratama Banjarmasin

21 Tahun.

Karaoke Bolokokok.